Unjuk Kebolehan Berenang, Pemuda Asal Asahan Tenggelam di Danau Toba

JABARNEWS | SIMALUNGUN – Tim Rescuer Pos SAR Danau Toba melakukan pencarian seorang wisatawan asal Kabupaten Asahan yang tenggelam saat berenang di perairan danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Doni (22) warga Kota Kisaran, Kabupaten Asahan hilang setelah saat unjuk kebolehan berenang dengan teman-temannya di depan Pesanggrahan Istana Presiden Soekarno Parapat di Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/5/2021) sore.

Baca Juga:  Penyebaran Covid-19 Meningkat, 9 Kecamatan di Purwakarta Masuk Zona Merah

“Kami mendapat informasi adanya orang hilang di danau Toba, kemudian menurunkan tim Rescuer untuk melakukan pencarian,” ucap Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, Minggu (23/5/2021).

Menurutnya, untuk melakukan hari ini, tim gabungan akan melakukan penyelaman pada radius kedalaman 20-25 meter selain itu juga dipersiapkan diatas perahu yang berada di atas penyelam guna memonitor aktivitas penyelam dari atas perahu dan berguna sebagai safety.

Baca Juga:  MUI Jabar Ajak Masyarakat Jangan Percaya Ramalan Soal Kondisi Eril

“Memaksimalkan pencarian, tim melakukan penyelaman dengan radius 20-25 meter dari lokasi korban hilang,” terang Sariman.

Kata dia, informasi diterima awalnya korban dan teman-temannya asik berenang di perairan danau Toba. Tiba-tiba korban hilang dan beberapa temannya melakukan pencarian, namun tidak menemukan korban.

Baca Juga:  Sebanyak Rp197,6 Triliun Disiapkan untuk Penukaran Uang Lebaran

“Sampai hari kedua ini, tim di lokasi masih terus melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman agar korban dapat ditemukan,” bilangnya. (Ptr)