Hari Raya Waisak, Satu WBP Lapas Purwakarta Terima Remisi Satu Bulan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta mendapat remisi khusus perayaan Hari Raya Waisak 2565 BE tahun 2021.

Hak Remisi Khusus kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Buddha diberikan Kalapas Purwakarta, Sopiana melalui Kasubsi Regbimas, Mualim Nuzulul Syiham, pada Rabu (26/5/2021).

Kegiatan yang menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu digelar di Aula Mandiri Lapas Purwakarta.

Baca Juga:  Bersiap Latihan, Ini Harapan Robert Alberts Terhadap Pemain Asing

“Bertepatan perayaan Hari Raya Waisak 2565 BE tahun 2021 ini, 1 orang warga binaan mendapatkan remisi 1 bulan,” ucap Kalapas Purwakarta melalui Kasubsi Regbimas, Mualim Nuzulul Syiham

Dijelaskannya, pemberian remisi ini merupakan rasa peduli dari negara dan pemerintah terhadap setiap warga binaan pemeluk agama masing-masing, dilanjutkan dengan penyerahan SK remisi kepada warga binaan.

“Jadi pemberian remisi dalam rangka hari raya Waisak sama dengan pemberian remisi pada hari-hari besar keagamaan lainnya seperti Idul Fitri dan Natal, selain pemberian remisi khusus bertepatan tiap tanggal 17 Agustus dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Mualim.

Baca Juga:  Viral, Emak-Emak Ngamuk Terganggu Oleh Aktifitas Truk Galian Ilegal Di Purwakarta

Ia mengungkapkan, remisi ini merupakan hak dari Warga Binaan untuk bisa mendapatkan potongan masa tahanan.

“Tugas utama kami sudah terlaksana pada hari ini, yaitu memberikan hak remisi khusus kepada mereka (warga binaan.red) pada Hari Raya Waisak yang sedang mereka rayakan pada hari ini. saya selalu berpesan untuk tetap sabar, ikhlas dan ikuti aturan baik dari pemerintah maupun Kalapas tentang Social Distancing sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Semoga mereka tetap semangat melakukan kegiatan didalam dan wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-22 Raih Mendali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi Puji Mental Juara Para Pemain