• Selasa, 28 September 2021

Persib Antusias Soal Kabar Kepastian Izin Liga 1 Segera Terbit

- Rabu, 26 Mei 2021 | 17:30 WIB
Persib antusias akan kepastian izin Liga 1 dari kepolisian yang dikatakan terbit pada pekan ini. (Foto: Official Media Persib)
Persib antusias akan kepastian izin Liga 1 dari kepolisian yang dikatakan terbit pada pekan ini. (Foto: Official Media Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung menjadi salah satu klub yang antusias terhadap kepastian akan digelarnya kompetisi Liga 1 musim 2021/22 mendatang. Kabarnya, izin yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan segera terbit pada pekan ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku antusias terhadap kabar kepastian dari izin Liga 1 tersebut. Dirinya mengatakan, klub-klub peserta Liga 1 lainnya pasti antusias akan kabar positif tersebut.

Lebih lagi, kepastian bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia sendiri telah dinanti-nantikan oleh klub-klub dan juga para suporter sejak dari tahun lalu. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 terakhir dijalankan pada Maret 2020 lalu.

Dari informasi yang didapat, Robert mengatakan kick off Liga 1 nantinya akan dimulai pada pekan pertama di bulan Juli. Namun, hal tersebut masih harus menyesuaikan dengan laga Bali United dan Persipura Jayapura di Piala AFC yang juga bermain di kompetisi kasta kedua antarklub di Asia tersebut pada Juli mendatang.

"Itu kabar yang sangat bagus dan itu kabar yang sudah kami nantikan lebih dari satu tahun. Dari informasi yang kami terima, Liga 1 akan dimulai pekan pertama Juli, tergantung laga di Piala AFC karena dua tim kami, Bali United dan Persipura harus bermain di Piala AFC," ujar Robert Alberts.

Selain itu, Robert juga mengatakan kick off Piala AFC pun kemungkinan akan mundur lantaran Singapura yang memberlakukan lockdown. Pasalnya, Persipura akan bertemu dengan wakil Singapura yakni Lion City Sailors FC di fase Grup H.

"Kick off-nya mungkin terlambat dua pekan untuk AFC karena ada lock down di Singapura dan kami kemungkinan akan mulai pada pekan pertama Juli. Maka dari itu, rencana yang kami siapkan adalah enam pekan sehingga tim sudah siap untuk bertanding pada pekan pertama Juli." tutur Robert. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X