Tanjakan Gentong Macet Parah Sampai 9 KM, Ternyata Karena Ini

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kemacetan parah terjadi di jalur nasional Garut menuju Tasikmalaya penyebabnya adalah satu unit truk fuso pengangkut kayu terguling di tanjakan Gentong Tasikmalaya, Sabtu (29/5/2021).

Kapolsek Kadipaten Tasikmalaya AKP Gunarto mengatakan kejadian truk fuso terguling tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB penyebabnya pengemudi belum memahami medan.

Baca Juga:  Dosen IPB Abdul Basith Diberhentikan Sementara

“Karena pengemudi belum memahami medan karena di tanjakan Gentong ini pengemudi ini kurang ngambil jalur kanan pas berbelok di tanjakan ini,” ungkap AKP Gunarto, dilansir dari Tribun.

Gunarto mengatakan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun akibatnya kemacetan parah sempat terjadi sepanjang 9,2 Km. 

“Saya menghimbau bagi warga yang dari luar kota yang membawa muatan barang, kalo melewati tanjakan gentong ini dan hendak berbelok silahkan kasih kode nyalakan klakson, jadi nanti petugas yang berjaga bisa mengarahkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Resmi, Prabowo Capres Gerindra

Saat ini kendaraan fuso yang berplat nomor Z 9213 YA tersebut sudah berhasil dievakuasi petugas, namun sisa-sisa kayu yang tercecer masih berada di samping jalan menunggu dievakuasi.

Baca Juga:  Kecelakaan Bus di Cipali Tiga Orang Meningga Dunia

Kendaraan dari arah Garut menuju Tasikmalaya perlahan-lahan mulai kembali bisa melewati tanjakan Gentong.

Akibat dari peristiwa ini, kendaraan dari arah Garut maupun Tasikmalaya akan mengalami antrian yang cukup panjang karena jalur masih dilakukan buka tutup. (Red)