• Selasa, 28 September 2021

Dorong Perekonomian, Tebing Tinggi Akan Gelar Merdeka Belanja

- Kamis, 24 Juni 2021 | 12:35 WIB
Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (24/6/2021). (Foto: Istimewa)
Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (24/6/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Dalam mendorong perekonomian sekaligus merayakan hari ulang tahun yang ke-104. Kota Tebing Tinggi akan menggelar kegiatan merdeka belanja dan merdeka bersantap yang dilaksanakan mulai 13 sampai 20 Agustus 2021.

“Kegiatan merdeka belanja dan merdeka bersantap untuk mendorong prekonomian Kota Tebing Tinggi,” kata Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (24/6/2021).

Dijelaskannya, melalui kegiatan merdeka belanja, merdeka bersantap digelar bulan Juli dan Agustus dapat mendongkrak ekonomi. Untuk itu pihak restoran dan rumah makan kiranya berpartisipasi menggairahkan kegiatan ini.

“Walau merdeka belanda dan merdeka bersantap, bukan artinya semua merdeka dengan bebas, tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” paparnya.

Kata dia, Kota Tebing Tinggi berkomitmen terus-menerus untuk peningkatan ekonomi dengan menggunakan sistem digital, baik dalam transaksi pembiayaan maupun pendapatan. Sebab sistem pendapatan kita juga sudah menggunakan sistem digitalisasi dengan dibantu pihak bank Sumut

"Pertama kami sampaikan, tidak ada lagi sistem pembiayaan tunai tapi dengan sistem digital,” bilang Umar.

Umar minta, agar setiap elemen bersatu padu menyatukan persepsi untuk meningkatkan ekonomi Kota Tebing Tinggi serta turut serta memeriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke-104 dan kemerdekaan RI ke-76.

“Seluruh elemen di Kota Tebing Tinggi turut membantu agar kegiatan merdeka belanja dan merdeka bersantap dapat sukses,” bilangnya. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB
X