Gelar Vaksinasi Massal, Kodim 0619 Purwakarta Siapkan 10 Ribu Dosis Untuk Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta menggelar Vaksinasi massal Covid-19 secara gratis kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta pada Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Gunung Putri, Kabupaten Purwakarta itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kita sudah siapkan vaksin dari Kodam III Siliwangi sebanyak 10.800 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat Purwakarta secara gratis. Yang dilaksanakan dari 28 Juni hingga 9 Agustus 2021 mendatang,” ucap Letkol Arm Krisrantau Hermawan, saat ditemui di Rumah Sakit Gunung Putri, pada Senin (28/6/2021).

Baca Juga:  Tiga Game Offline Seru Untuk Remaja, Salah Satunya Conter-Strike

Untuk mencegah kerumunan, sambung dia, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak langsung datang ke RS Gunung Putri ini, jadi tinggal datang saja ke Kantor Koramil terdekat untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini.

“Waktunya ini cukup panjang, jadi masyarakat tidak usah terburu-buru datang ke RS Gunung Putri ini, cukup lapor ke Koramil masing-masing saja. Hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan. Dalam satu harinya kita batasi untuk 300 orang jadi nanti dari Koramil kita atur kapan jadwalnya, supaya lebih maksimal dan menghindari kerumunan,” tutur Pria yang akrab disapa Kris itu.

Baca Juga:  Hasil Survei LSI Beredar Di Medsos, Jimat- Akur Unggul

Jadi untuk masyarakat Purwakarta yang mau di vaksin, Dandim menghimbau untuk mendapatkan diri di Koramil terdekat. “Ini bebas untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta yang berusia 18 tahun keatas. Masyarakat tak perlu takut tidak kebagian vaksin ini karena waktunya masih panjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang,” ucapnya.

Dijelaskannya, pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga target pencapaian vaksin dapat berhasil dalam menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Dengan harapan program vaksinasi dapat segera rampung sehingga permasalahan wabah pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” harap Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Baca Juga:  Camat Sipispis Beri Alasan Kenapa Sulap Pembuangan Sampah Jadi Taman Bunga

Salah seorang peserta vaksinasi, Sari (26) warga Kecamatan Sukatani mengaku senang telah menerima vaksin secara gratis.

“Saya tau dari Pak Babinsa, makanya saya langsung ke sini. Lebih lega alhamdulillah bisa mencegah virus corona, karena selama belum divaksin jelas ada rasa khawatir kena karena kan anak anak saya kerja aktivitasnya di luar,” tutur Sari. (Gin)