• Senin, 27 September 2021

Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta Serahkan Bantuan APD

- Senin, 28 Juni 2021 | 15:00 WIB
Vigilante BB 1% MC West Java Chapter check point Purwakarta, Aray PK (Foto: Gin/Jabarnews)
Vigilante BB 1% MC West Java Chapter check point Purwakarta, Aray PK (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Klub motor Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta membagikan masker, Hand Sanitizer, Face Shield dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang berjuang melawan penyebaran Covid-19.

Bantuan berupa masker dan APD ini diterima langsung oleh Ketua harian Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana dan akan disebar ke Puskesmas-Puskesmas di wilayah tersebut oleh seluruh anggota BB 1% MC yang berdomisili di Purwakarta langsung dengan di dampingi oleh team satgas.

Vigilante BB 1% MC West Java Chapter check point Purwakarta, Aray PK mengatakan, bantuan ini merujuk pada program Bikers Brotherhood 1% MC Bakti Untuk Negeri

Ia menjelaskan, bantuan tersebut kolaborasi antara BB 1% MC West Java Chapter dengan Jabar Quick Respon dan rumah wakaf

"Kita mendapat dorongan dan di suport penuh oleh Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil. Untuk di Purwakarta sendiri di awal sekarang ini untuk baju hazmat ada 100 buah, hand sanitizer 50 botol, masker kesehatan 500 buah,face shield 15 buah" ucap pria yang akrab disapa Abah Aray itu, pada Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, lanjut dia,Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta juga membagikan masker kain bersama TNI-POLRI dan Satpol-PP di Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan ini adalah upaya kami untuk berperan aktif mendukung pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan covid-19 ini semakin mereda dan komunitas yang lain untuk bergerak bahu membahu untuk mempercepat penanganan covid-19 di Kabupaten Purwakarta," harapnya.

Selain di Kabupaten Purwakarta BB1% MC Indonesia, Aray menyebut, pada tahun kemarin telah menyerahkan bantuan seperti ini ke seluruh Indonesia.

"Untuk tahun ini difokuskan di west java Chapter di Provinsi Jawa Barat kita membagikan di setiap Kabupaten, kebetulan BB1% MC setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat kita memiliki yang dinamakan Check Point dan itu disalurkan Kabupaten/Kota di Jawa Barat," tutur Aray PK.

Sementara, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengapresiasi langkah yang dilakukan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta yang telah ikut bergerak melawan Pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, Kami menerima bantuan berupa APD dari Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta. Terimakasih sudah memberikan bantuan berupa APD, masker dan Hand sanitizer,face shield dimana Kabupaten Purwakarta Purwakarta sangat membutuhkan. Kita akan disebarkan pada masing-masing Puskesmas di Kabupaten Purwakarta," ucap Iyus.

Diakuinya, dengan adanya bantuan tersebut Pemkab Purwakarta merasa terbantu dengan pengadaan ini.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Purwakarta berterimakasih dan mengapresiasi kepada Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta yang telah memberikan alat Kesehatan, semoga komunitas-komunitas yang lain semoga bisa menyusul, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta ini sebagai pelopor memberikan bantuan ke Purwakarta," pungkasnya. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X