Heboh! Penemuan Tengkorak Manusia Terjerat Kabel Seling di Ciamis

JABARNEWS I CIAMIS – Warga Dusun Mekar, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digemparkan penemuan tengkorak manusia yang terjerat kabel seling baja ke akar pohon mahoni, Senin (28/06/2021) malam.

Menurut Dudung Ramdani, anggota Tagana Ciamis yang ikut mengevakuasi temuan tengkorak tersebut, berawal dari laporan salah seorang warga setempat, Iwan (49), yang tengah mencari rumput di sekitar kebun tak jauh dari jalan Raya Baregbeg, Senin pukul 16.00 WIB. Namun baru melaporkan temuannya tersebut pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:  Masuk dalam Kolong, Pengendara Motor di Binjai Tewas Dilindas Truk

“Mendapat informasi dari salah seorang warga setempat, kami langsung lapor ke Polres Ciamis. Dan bersama-sama mendatangi lokasi untuk mengevakuasi serta membawanya ke RSUD Ciamis”, ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan ciri dari pakaian yang masih melekat, seperti celana jean, kaos, serta jaket warna hitam, tengkorak tersebut berkelamin laki-laki. Namun, tidak ditemukan identitasnya. Bahkan warga setempat pun tidak ada yang mengenalinya. Terlebih sudah menjadi tengkorak, hanya sebagian daging tubuh membusuk.

Baca Juga:  Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

“Saat ditemukan, kondisi di bagian leher tengkorak terjerat kabel seling baja ke akar pohon mahoni,” jelasnya.

Dudung menduga, tubuh manusia yang diperkirakan telah dua minggu membusuk dan menjadi tengkorak tersebut korban pembunuhan.

Baca Juga:  Senin Depan, Presiden Jokowi Tandatangani Amnesti untuk Baiq Nuril

“Warga pun geger dan bertanya-tanya, apakah korban perampokan atau apa. Namun, pihak kepolisian lah yang berwenang untuk memastikan apa yang terjadi dengan temuan tengkorak manusia itu,” terangnya. (Red)