Bandung Barat Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata Kembali Ditutup

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Heri Partomo mengatakan, seluruh tempat wisata di Bandung Barat kembali ditutup.

Penutupan tersebut diterapkan sesuai adanya surat edaran terkait zona merah. Penutupan itu dilakukan hingga status zona kembali turun.

“Kalau zona merah otomatis ditutup, Kalo ada info sudah zona oranye otomatis buka,” kata Heri di Bandung, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:  Terkait Konflik di Desa Wadas Jateng, Ganjar Pranowo Dikritik Rocky Gerung

Dia mengungkapkan, di Kabupaten Bandung Barat sendiri ada sebanyak 162 destinasi wisata. Terdiri dari 76 wisata alam, 19 wisata budaya, dan 67 wisata buatan.

Penutupan itu pun sesuai dengan Surat Edaran Nomor: 360/1614-BPBD/2021 tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dan PPKM Mikro di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Jabar Akui Kurangnya Sosialisasi Terkait PPDB

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disparbud KBB David Oot mengatakan pada pekan lalu seluruh objek wisata diperbolehkan untuk dibuka karena KBB masuk ke dalam zona oranye.

Namun menurutnya kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata itu masih sedikit. Meski begitu, berbagai tempat wisata itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Baca Juga:  Waspada, Apabila Kalian Merasakan Hal Ini Segera Konsultasikan Ke Psikolog

“Waktu kami monitoring dan evaluasi memang kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tidak sampai 25 persen dari total daya tampung,” tutupnya. (Red)