Bentrok Ojek Online dengan Debt Collector, Polisi Amankan Sejumlah Saksi

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi telah mengamankan sejumlah saksi terkait keributan pengemudi ojek daring (ojek online atau ojol) dengan debt collector atau yang biasa disebut mata elang.

Bentrok yang melibatkan puluhan pengemudi ojek daring tersebut terjadi di wilayah Jalan Raya Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Bima Arya: Media TV Masih Menjadi Informasi Utama Masyarakat Bogor

Insiden tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat pengemudi ojol bersitegang dengan mata elang, bahkan aksi lempar helm pun terjadi.

“Ada beberapa saksi sudah kita amankan ke Polsek, kita dalami terjadi kejadian tersebut, apa berbuat apa,” kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom, dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Dukung Pelestarian Lingkungan, BRI Life Tanam dan Bagikan Bibit Pohon di Hari Pohon Nasional 2023

Kejadian bentrok antara ojol dengan debt collector itu sempat membuat jalan tersendat, karena pengemudi lainnya turun menonton aksi keributan itu.

Maulana menjelaskan bahwa polisi memukul mundur kelompok pengemudi ojol dan mata elang. Sekitar pukul 18.00 WIB, kedua kelompok sudah membubarkan diri dan suasana kondusif.

Petugas Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat melakukan upaya represif agar massa bisa berangsur membubarkan diri.

Baca Juga:  Dalam Tiga Bulan, Kebakaran Lahan Di Purwakarta Sampai 200 Kejadian

“Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat tadi bertindak cepat. Kita sudah bubarkan massa. Pukul 18.00 massa kembali ke tempatnya masing masing,” kata Maulana.

Maulana mengimbau korban dapat melapor kejadian ke Polsek Sawah Besar untuk ditindaklanjuti secara profesional. (Red)