Jabar Bergerak Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta menyerahakan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk puskesmas di Kabupaten Purwakarta.

Penyerahan bantuan APD yang berasal dari Provinsi Jawa Barat tersebut untuk penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, diserahkan langsung pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwakarta, pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

Ketua Harian Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, bantuan APD inj sebagai bentuk kepedulian kepada tim medis dalam penanganan virus Corona COVID-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  KPI Larang Sinetron Calon Kepala Daerah Dinilai Tendensius

Pria yang akrab disapa Gilang itu juga menyampaikan terdapat 2 Puskesmas yang mendapatkan bantuan, masing-masing mendapatkan 50 APD dan 2 box masker medis dan Hazmat.

“Kami serahkan bantuan APD di Puskesmas Campaka dan Puskesmas Munjuljaya. Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian Jabar Bergerak, ACT Purwakarta dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad kepada tim medis di dalam menanganan COVID-19,” ungkap Gilang, pada Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:  Menag Yaqut Berniat terbang ke Arab Saudi Bahas Soal Haji 2022

Gilang berharap, bantua APD ini agar benar-benar memanfaatkan bantuan APD sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19.

“Diharapkan APD ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Kita terus berupaya membantu memberikan APD ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Gilang juga mengingatkan kembali dalam pelayanan kesehatan masyarakat, petugas kesehatan harus melaksanakan dengan hati-hati dan menjalankan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Bangun Jaring Dengan Daerah, BK DPRD Jabar Bentuk Forkom

“Selalu edukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman, agar jangan sampai ada stigma bagi korban covid 19. Tertular covid-19 bukanlah aib, tetapi wabah virus yang harus diperangi bersama. Semangat terus untuk tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 dan Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkas Gilang. (Gin)