Polresta Cirebon Kirimkan Bantuan untuk Warga yang Menjalani Isoman

JABARNEWS | CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon mengirimkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif terpapar Covid-19, Minggu (11/7/2021).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan kali ini diantaranya 200 kilogram beras dan 100 paket sembako. Yang disalurkan langsung bantuan itu secara door to door ke rumah warga yang tengah menjalani Isolasi mandiri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon kepada masyarakat yang menjalani isoman. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi,” kata Kombes Pol Arif Budiman.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Alumni KNPI Jadi Panitia Vaksinasi Massal

Dalam kesempatan itu, para petugas membagikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Perumahan GSI dan Perumahan Sentanu, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Bantuan itu diserahkan kepada Ketua RT dan RW setempat.

“Bantuan paket sembako itu kami serahkan ke RT dan Rw, kemudian bersama Satbinmas mereka yang menyalurkan bantuan itu ke rumah warga yang terdampak Covid,” tuturnya.

Baca Juga:  Komisi 1 DPRD Purwakarta Datangi Kampung yang Dihujani Batu

Selain itu, petugas juga mendistribusikan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri, akibat terpapar Covid-19. Para penghuni rumah yang hanya mengintip dari jendela pun terlihat menyampaikan terima kasih kepada petugas.

“Selain melibatkan Rt dan Rw, petugas juga mendatangi rumah rumah warga yang sedang jalani isolasi mandiri, mereka terlihat tampak senang bisa menerima paket sembako,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Toleransi Beragama, Jaga Keutuhan NKRI

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Semangat gotong royong harus dikedepankan sehingga isolasi mandiri yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar,” tandasnya. (Arn)