Stadion Singaperbangsa Karawang Akan Jadi Lokasi Vaksinasi, Sasar 56 Ribu Warga

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Provinsi melalui BPBD Jabar bersama Pemkab Karawang, memilih Stadion Singaperbangsa sebagai lokasi vaksinasi Covid-19 secara massal.

“Vaksinasi massal itu akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai 24 Juli hingga 18 Agustus 2021,” kata Sekdakab Karawang Acep Jamhuri, di Karawang, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga:  Atalia Praratya Ridwan Kamil: Korban KDRT Harus Berani Melapor, Itu Bukan Aib

Ia mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi massal dalam program kerja sama antara Pemprov Jabar dengan Pemkab Karawang itu ditargetkan mampu menjangkau 56.000 orang,” katanya.

Vaksinasi massal itu diluncurkan untuk warga Kabupaten Karawang yang berusia 12-59 tahun.

Bagi warga Kabupaten Karawang yang mau divaksin dalam program vaksinasi massal tersebut harus mendaftar secara online di website vaksinasik.id.

Baca Juga:  Jenazah Rubiyanti Rencananya Kamis Tiba Di Indonesia

Sementara itu, menjelang digelarnya vaksinasi massal tersebut, Pemkab Karawang menjadikan kantor BPBD Kabupaten Karawang sebagai posko siaga untuk pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, kantor BPBD Kabupaten Karawang juga dijadikan sebagai posko penyimpanan dan pendistribusian bantuan sosial untuk masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga:  15 Kru Kapal Edricko 3 yang Kandas di Perairan Sancang Garut Masih Belum Bisa Dievakuasi

Menurut Sekda, pemusatan kantor BPBD Kabupaten Karawang sebagai posko bansos sesuai dengan instruksi Sekda Provinsi Jawa Barat yaitu pembentukan posko pengendalian ketersediaan gas oksigen. (Red)