• Jumat, 22 Oktober 2021

Dampak Penyekatan, Sejumlah Ruas Di Kota Cirebon Alami Kemacetan Parah

- Selasa, 13 Juli 2021 | 16:47 WIB
Ratusan kendaraan roda dua saat terjebak macet di jalan krucuk Kota Cirebon. ( Foto : Abdul Rohman / Jabarnews )
Ratusan kendaraan roda dua saat terjebak macet di jalan krucuk Kota Cirebon. ( Foto : Abdul Rohman / Jabarnews )

JABARNEWS | CIREBON - Dampak dari penerapan Penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, sejumlah ruas di wilayah Kota Cirebon alami kemacetan cukup panjang. Selasa (13/07/2021)

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com sejumlah ruas jalan raya pintu masuk Kota Cirebon alami kemacetan cukup parah. Hal itu dampak dari adanya penyekatan secara ketat bagi kendaraan yang hendak masuk Kota Cirebon.

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak masuk kota Cirebon diberhentikan dan diminta menunjukkan sertifikat vaksin. Sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan yang cukup panjang.

Dijelaskan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, pelaksanaan penyekatan hari ini. Menurutnya cukup ketat, bagi kendaraan yang hendak masuk Kota Cirebon diwajibkan memperlihatkan sertifikat vaksin, surat PCR dengan hasil negatif.

"Penyekatan ini kita lakukan secara ketat, mereka yang tidak menunjukkan sertifikat vaksin terpaksa diputar balikan," kata nya.

Tidak sedikit pengendara roda dua dan empat yang tidak memperlihatkan sertifikat vaksin langsung diputar balikkan ke jalur sebelumnya.

"Banyak dari pengendara yang tidak memperlihatkan sertifikat vaksin, kami terpaksa putar balik," katanya.

Sementara itu, dikatakan Agus salah satu warga yang terjebak macet di jalan raya krucuk. Ia mengakui pulang dari melayat di wilayah Kecamatan Gunung Jati, dan terjebak macet saat hendak pulang ke arah Kota.

"Kejebak macet berjam jam mas, dari Jalan raya Gunung Jati Kabupaten Cirebon hingga wilayah Kota Cirebon," katanya. (Arn)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X