Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kasus Penyuntikan Vaksin yang Viral di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Polres Karawang memeriksa enam orang terkait keganjilan proses penyuntikan vaksin COVID-19 di salah satu Puskesmas di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Kami terus melakukan pendalaman atas peristiwa itu dan telah memeriksa enam orang saksi,” kata Kepala Polres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Rabu (14/7/2021), dilansir Antara.

Baca Juga:  Galian Kabel Di Jalan Amir Machmud Cimahi Bikin Lalu Lintas Semrawut

Pemeriksaan itu dilakukan menyusul adanya video viral salah seorang petugas yang diduga tak menekan flunger suntikan saat memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga Karawang.

Enam orang yang diperiksa itu ialah dari pihak tenaga kesehatan, Puskesmas, vaksinator serta tiga orang yang divaksin. 

Baca Juga:  Pergi Naik Bus, Mantan Pemain Asing Persib Ini Mengalami Pencopetan

Kepala Polres Karawang juga mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kebenaran video tersebut.

“Ini masih proses pendalaman nanti akan kita sampaikan upaya kami untuk membuat terang, apakah ini benar atau hoaks atau bagaimana itu masih dalam pendalaman,” katanya.

Baca Juga:  Buka KNK, Wagub Uu Ingatkan Pentingnya Komunikasi Vertikal

Sebelumnya, video vaksinasi di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Karawang mendadak viral di sejumlah platform media sosial (medsos). 

Video itu merekam seorang petugas kesehatan tertangkap kamera diduga menyuntikkan vaksin ke seorang warga tanpa ditekan. (Red)