Ridwan Kamil: 160 Warga Isoman di Jabar Meninggal Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, ada sekitar 160 warga Jabar yang sedang melakukan isoman meninggal dunia.

Oleh karena itu, dia meminta kepada aparat setempat untuk aktif mengecek masyarakat yang sedang melakukan isoman di rumah.

“Sudah lebih dari 160 warga Isoman di Jawa Barat meninggal dunia. Oleh karena itu Pak Sekda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kami minta untuk mengecek mereka yang isoman. Pastikan isoman itu membaik bukan memburuk,” kata Ridwan Kamil, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga:  Pedagang Bendera Musiman di Purwakarta Lesu Dihantam Covid-19

“Jangan ada lagi yang meninggal dunia di rumah-rumah karena aparat RT-RW, lurah dan lain-lainya tidak mengecek karena kurang atensi,” tambahnya.

Baca Juga:  Gara–Gara Foto Bareng Cawagub, ASN Ini Dipanggil Panwaslu

Pemda Provinsi Jabar juga secara proaktif untuk jemput bola dengan membagikan obat-obat gratis kepada masyarakat yang isoman.

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar juga menyediakan telekonsultasi untuk masyarakat yang sedang isoman melalui fitur Isoman di portal Pikobar.

Baca Juga:  Ada Peningkatan Volume Kendaraan di Lembang, Petugas: Naik 30 Persen

“Jawa barat prinsipnya proaktif, jangan menunggu. Makanya Jawa Barat sudah lebih dahulu membagikan obat gratis. Sehingga perlu koordinasi dengan rencana Presiden besok lusa membagikan obat gratis juga kepada isoman supaya tidak duplikasi,” tutupnya. (Red)