• Senin, 27 September 2021

Polres Purwakarta Sebar Ratusan paket Sembako dan 2.525 Kg Beras

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:40 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana Dan Dandim 0619/Purwakarta saat melepas pendistribusian Bantuan Sosial untuk masyarakat. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana Dan Dandim 0619/Purwakarta saat melepas pendistribusian Bantuan Sosial untuk masyarakat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mendistribusikan ratusan paket sembako dan 2.525 Kilogram beras bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta yang terdampak Covid-19 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ratusan paket sembako dan beras tersebut didistribusikan langsung kepada warga melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dilepaskan secara serentak oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan di Mapolres Purwakarta, pada Jumat (16/7/2021).

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan, bansos kali ini merupakan bagian dari implementasi TNI-Polri ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat.

"Dalam kegiatan bakti sosial ini kami membagikan sebanyak 505 Paket sembako dan 2.525 Kilogram beras dengan kemasan 5 kilogram. Kegiatan bakti sosial ini bertujuan membantu masyarakat di masa PPKM Darurat dan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat," ucap AKBP Ali, usai melepaskan pendistribusian Basis tersebut.

Warga terdampak yang dimaksud, kata dia, semisal pedagang kecil, masyarakat kurang mampu, buruh harian dan warga yang terdapak Covid-19.

"Makanya kami libatkan langsung Bhabinkamtibmas dan rekan-rekan Babinsa di wilayah agar bansos tepat sasaran yakni untuk mereka yang terdampak langsung PPKM Darurat," ucap Ali.

Menurut Ali, kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM darurat di mana aktivitas warga dibatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

"Aksi sosial seperti ini pun akan terus berlanjut di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, warga diimbau untuk tidak panik dan tetap tenang," ucapnya.

Kapolres berharap dengan bantuan paket sembako yang dibagikan kepada warga Purwakarta yang membutuhkan, bisa mengurangi beban mereka pada masa PPKM Darurat.

"Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa mengurangi beban kebutuhan warga dan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan," tuturnya.

Kapolres, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

ÔÇťApabila kita tidak mematuhi protokol kesehatan akan membahayakan diri sendiri dan orang lain, dengan kita mematuhi protokol kesehatan semoga pandemi Covid-19 yang sedang melanda wilayah Kabupaten Purwakarta cepat berakhir dan kita bisa melaksanakan aktifitas kembali secara biasanya," Tutur Kapolres Purwakarta.

Diktehui, distribusi bansos dari TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta mulai disampaikan kepada masyarakat. Seluruh personel Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan terlibat langsung kegiatan pendistribusian. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X