Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Door to Door Datangi Warga Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagi rasa dalam satu duka di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad terus membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dengan membagikan sembako dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan, bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Baca Juga:  Masa Pemantauan Sansan Fauzi dan Yasril Berakhir, Ini Kata Pelatih Persib

“Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutur Sepang sapaan akrab Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Purwakarta, Jumat (16/7/2021).

Sepang menambahkan, untuk mencegah kerumunan pembagian paket sembako ini, pihaknya mendatangi masyarakat door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Bakal Ikut Tournamen Internasional di 4 Negara Sebelum Piala AFC Kuwait 2022

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid 19 terlebih di masa PPKM Darurat sekarang ini. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” jelas perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Hari Ini Persoalan Percintaanmu Memiliki Kabar Baik

Selain pembagian sembako, lanjutnya, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19. Dan ini semata-mata karena kita turut meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita ditengah Penerapan PPKM Darurat,” pungkasnya. (Gin)