Foto Setya Novanto Tuai Perhatian, Diduga Membawa Ponsel ke Lapas

JABARNEWS | BANDUNG – Beredar sebuah foto yang menuai banyak perhatian publik, diduga Zetya Novanto kedapatan membawa barang yang dilarang dibawa oleh penghuni lapas.

Setya Novanto dalam sebuah foto yang beredar, terlihat ia membawa sebuah ponsel yang terletak di depan Setnov duduk. Foto itu diambil saat Setnov berada di dalam Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Baca Juga:  BNNP Jabar Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja dari Aceh

Sebuah ponsel yang diduga milik Setnov itu telihat berada di meja, tepat di depan Setnov. Tak hanya satu ponsel, yang nampak dalam foto di meja tersebut, terdapat dua ponsel berwarna hitam. Ponsel itu diduga milik Setnov yang trrlihat ada dipennya.

Baca Juga:  Jabar Bergerak Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas di Purwakarta

Sementara itu, menurut Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar mengakj bahwa foto tersebut di ambil ketika pada momen Idul Adha tahun lalu di Lapas Sukamiskin.

“Penggunaan Hp memang dilarang dalam lapas. Itu tahun lalu waktu Idul Adha, itu cerita dari mereka, saya tanya juga. Kita sudah ingatkan itu pelanggaran. Kedepannya agar tidak diulangi,” kata Elly, dilansir dari Suara.com, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:  Melihat Peluang Saat Perang Dagang Untuk Perekonomian Nasional

Untuk diketahui, Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP divonis 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Selain itu, Ia juga harus membayar uang pengganti sebesar yang diterimanya, yakni USD 7,3 juta. (Red)