Beredar Kabar IGD RSUD Sumedang Tak Terima Pasien Gangguan Pernapasan, Benarkah?

JABARNEWS | SUMEDANG – Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dikabarkan tidak lagi menerima pasien baru dengan gangguan pernapasan.

Hal tersebut dilakukan, karena RSUD yang berada di Jl. Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang itu, menhalami keterbatasan pasokan oksigen.

Baca Juga:  Polisi Bebaskan Youtuber Ferdian Paleka, Kok Bisa Sih Pak?

“Sehubungan dengan terbatasnya persediaan oksigen, IGD RSUD Sumedang untuk sementara belum dapat menerima pasien dengan gangguan pernapasan, sampai ada pasokan oksgen dari penyedia, ” demikian pengumuman rumah sakit pelat merah itu yang beredar di media sosial.

Baca Juga:  Jalan Desa Pematang Kuala Sergai Rusak, Warga: Sangat Mengganggu

Menanggapi kabar tersebut, pihak RSUD Sumedang pun membenarkan informasi tersebut, menurutnya informasi ini diumumkan tidak secara terbuka.

“Benar, ini info antar koneksi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Enggak diumumkan terbuka dan situasional,” ujar Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga:  Hanya 10 Tambang yang Sumbang PAD Purwakarta, Sisanya Ilegal

Meski begitu, Aceng tak menjelaskan secara rinci kondisi tersebut sudah berlangsung berapa lama. Kemudian, lanjut dia, pihaknya mengaku kondisi tersebut sudah terkendali.

“Sekarang sudah lancar lagi,” ucap Aceng. (Red)