Ciamis Mencekam, Geng Motor Serang Warga yang Sedang Ronda

JABARNEWS | CIAMIS – Beredar rekaman CCTV memperlihatkan segerombolan geng motor serang warga yang sedang meronda di Pos Kamling Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Mengutip dari HR Online, peristiwa yang terekam dalam rekaman CCTV tersebut diketahui terjadi pada Minggu (18/7/2021) pukul 03.30 WIB.

Agus Indrayana salah satu warga Desa Margaluyu mengungkapkan, pada awalnya masyarakat sedang meronda di Pos Kamling. Lokasi Pos Kamling tersebut berada di pinggir jalan raya. 

“Seperti biasa, awalnya kami, warga sedang ronda. Sekitar pukul 03.30 WIB, Minggu dini hari, kami melihat dua orang anak jatuh di samping pos ronda hingga masuk parit. Seketika itu warga membantu anak tersebut,” terang Agus, Rabu (21/07/2031). 

Baca Juga:  Debat Capres Cawapres Bukan Sekadar Debat

Lanjut Agus, setelah warga membantu kedua anak tersebut, selang setengah jam tiba-tiba datang segerombolan geng motor yang langsung membabi buta merusak Pos Kamling dengan melempar batu. 

Sasaran lemparan batu geng motor tersebut bukan hanya Pos Kamling, namun gerobak angkringan juga terkena. Akibatnya fasilitas yang ada di Pos Kamling seperti TV dan lainnya rusak.

“Entah apa motif sebenarnya yang dilakukan gerombolan geng motor itu. Hingga merusak semua fasilitas yang ada menggunakan batu,” katanya. 

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Tasikmalaya Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Berlangsung

Saat itu, kata Agus, warga yang sedang berada di Pos Ronda berhamburan, lantaran pos dilempari batu, bahkan anggota geng motor yang menyerang pos ronda terlihat membawa senjata tajam.

“Suasananya mencekam, warga berhamburan, karena mereka membawa senjata tajam dan terlihat akan melukai warga di tempat,” ucapnya.

Agus mengatakan setelah melakukan perusakan, anggota geng motor tersebut melarikan diri ke arah Tasikmalaya. 

“Sekitar 15 motor yang datang, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir sampai jutaan rupiah. Kami juga sudah melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Mantan Cabup Tasikmalaya Dilaporkan Tukang Galon, Ngaku Telah Ditodong Senpi

Agus berharap, semoga pihak kepolisian bisa mengusut tuntas penyerangan geng motor yang meresahkan warga tersebut. Apalagi menurut Agus, peristiwa tersebut bukan kali pertama terjadi. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cikoneng Iptu Purwanto SH membenarkan, adanya  penyerangan geng motor kepada warga Margaluyu hingga mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas.

“Kita sudah menerima laporan dari masyarakat akan kejadian penyerangan geng motor terhadap warga. Sedang kami tangani perkara tersebut dengan mengumpulkan saksi-saksi maupun rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian,” singkatnya. (Red)