Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketersediaan stok oksigen di beberapa wilayah di Jawa Barat sudah menipis atau defisit, termasuk di Kabupaten Purwakarta, seperti yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, untuk persediaan oksigen khususnya di Purwakarta juga sudah mengalami defisit dari ketersediaan oksigen.

Baca Juga:  Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyeludupan Ratusan Butir Obat Terlarang

“Kalau disampaikan oleh Sekda Jabar sebagai sekretaris harian satgas Covid-19 Jawa Barat menyampaikan bahwa Jawa Barat termasuk Purwakarta mungkin itu masih defisit dari kebutuhan yang semestinya,” tutur Anne, pada Senin (26/7/2021).

Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta itu menambahkan, biarpun di rasa akan menipis persediaan oksigennya hal itu dapat di pahami karena saat ini memang banyak kondisi dari pasien yang berada di rumah sakit membutuhkan persediaan oksigen.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Erupsi, Tiga Kecamatan Terdampak Debu Vulkanik

“Kita paham lah kali ini kan banyak yang menggunakan oksigen untuk para pasien Covid-19 terutamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, belum lama ini Pemkab Purwakarta sudah membuat posko darurat oksigen yang di pusatkan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Diskoperindagin Purwakarta Gelar Pasar Murah

Dengan keberadaan Posko tersebut, sehingga apabila dari rumah sakit khususnya rumah sakit rujukan Covid-19 dapat melaporkan apabila membutuhkan oksigen dan langsung akan di tindaklanjuti nantinya. (Gin)