• Senin, 27 September 2021

Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

- Senin, 26 Juli 2021 | 11:00 WIB
Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa).
Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketersediaan stok oksigen di beberapa wilayah di Jawa Barat sudah menipis atau defisit, termasuk di Kabupaten Purwakarta, seperti yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar.

Menurut Purwakarta"> Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, untuk persediaan oksigen khususnya di Purwakarta juga sudah mengalami defisit dari ketersediaan oksigen.

"Kalau disampaikan oleh Sekda Jabar sebagai sekretaris harian satgas Covid-19 Jawa Barat menyampaikan bahwa Jawa Barat termasuk Purwakarta mungkin itu masih defisit dari kebutuhan yang semestinya," tutur Anne, pada Senin (26/7/2021).

Ambu Anne sapaan akrab Purwakarta"> Bupati Purwakarta itu menambahkan, biarpun di rasa akan menipis persediaan oksigennya hal itu dapat di pahami karena saat ini memang banyak kondisi dari pasien yang berada di rumah sakit membutuhkan persediaan oksigen.

"Kita paham lah kali ini kan banyak yang menggunakan oksigen untuk para pasien Covid-19 terutamanya," ungkapnya.

Sementara itu, belum lama ini Pemkab Purwakarta sudah membuat posko darurat oksigen yang di pusatkan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta.

Dengan keberadaan Posko tersebut, sehingga apabila dari rumah sakit khususnya rumah sakit rujukan Covid-19 dapat melaporkan apabila membutuhkan oksigen dan langsung akan di tindaklanjuti nantinya. (Gin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Wow, Produksi Batik di Kota Bandung Terus Menggeliat

Minggu, 26 September 2021 | 13:00 WIB

Bendungan Cirata Masih Jadi Area Favorit Masyarakat

Minggu, 26 September 2021 | 12:40 WIB
X