• Kamis, 21 Oktober 2021

PPKM Darurat Berakhir, Bupati Cianjur Bersihkan Masjid Agung

- Senin, 26 Juli 2021 | 12:20 WIB
Bupati Cianjur, telah melaksanakan bersih-bersih Masjid Agung. (Foto: Mul/JabarNews).
Bupati Cianjur, telah melaksanakan bersih-bersih Masjid Agung. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR - Penerapan PPKM Darurat selama ini berimbas pula pada kegiatan keagamaan termasuk berkurangnya umat Islam yang melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid Agung Cianjur, Senin (26/7/2021).

Maka itu, untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan sholat pasca penerapan PPKM. Dan, untuk memelihara kebersihan Masjid Agung, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, sebelumnya telah memimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan Masjid Agung Cianjur.

"Kegiatan kerja bakti melibatkan ASN Pemkab Cianjur ini tidak hanya bagian dalam Masjid dibersihkan," katanya kepada JabarNews.com, pagi.

Herman menuturkan, tetapi seluruh area Masjid Agung termasuk halaman parkir, taman dan tempat wudhu.

Masih ujarnya, yakin berakhirnya PPKM Darurat disusul kemudian penerapan PPKM Level 4, umat Islam yang melaksanakan sholat ini akan kembali seperti semula, dan hari ini.

"Masjid Agung kebanggaan masyarakat Cianjur ini kita bersihkan agar bisa lebih nyaman dan khusyu melaksanakan ibadah" ujar Cianjur"> Bupati Cianjur.

Herman menyampaikan, kondisi Masjid yang bersih dan nyaman tentunya masyarakat juga akan lebih khuzu berdo’a.

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir," harapan Cianjur"> Bupati Cianjur.

Dia memaparkan, dengan selesainya penerapan PPKM dan dengan Masjid lebih bersih dan lebih nyaman akan bersama-sama melaksanakan istighosah memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 berakhir khususnya di Cianjur ini.

Dan, Bupati Cianjur menambahkan, hari Senin besok secara serempak kita akan melaksanakan do’a bersama setelah sholat ashar, tidak hanya di Masjid Agung ini saja tetapi di seluruh Masjid di Cianjur.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh Camat, lurah dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Cianjur untuk melaksanakan istighotsah bersama seluruh masyarakat pada hari Senin besok setelah sholat Ashar secara serempak," pungkasnya. (Mul)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X