Bansos di Kabupaten Indramayu Mulai Disalurkan, Segini Jumlahnya

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di halaman Pendopo Indramayu.

Bansos disalurkan kepada masyarakat berupa Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 78.215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Sosial Tunai (BST) 44.370 KPM, Bansos Sembako dari pemerintah pusat sebanyak 136.415 KPM, Bansos beras dari pemerintah pusat sebanyak 122.585 KPM.

Baca Juga:  Pantau Pembagian BLT BBM di Bekasi, Ridwan Kamil: Tak Terjadi Penumpukan Antrean

Selain itu, Bansos dari Kementerian Sosial sebanyak 3.000 (Paket Beras). Bantuan beras dari Bupati Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 112,7 Ton serta bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu sebanyak 12.400 paket sembako.

Baca Juga:  Sadis, di Purwakarta Ada Anak Kapak Kepala Ayah Kandungnya

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemkab Indramayu sangat memperhatikan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama, masyarakat yang masuk dalam daftar KPM bansos.

“Kita sayang dan peduli kepada masyarakat. Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ini membuktikan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Nina, Senin (26/7/2021).

Baca Juga:  Jika Ridwan Kamil Tak Maju, Empat Sosok Perempuan Ini Bakal Ramaikan Pilgub Jabar 2023

Dia berharap dengan bantuan kepada KPM dan masyarakat terdampak wabah Covid-19 itu dapat meringankan beban selama pandemi Covid-19.

“Terutama, selama masa PPKM Darurat akibat beberapa pembatasan aktifitas masyarakat,” tandasnya. (Red)