• Selasa, 28 September 2021

Benarkah Anggaran HUT Kabupaten Tasikmalaya Rp11 Miliar? Ini Jawaban Ade Sugianto

- Selasa, 27 Juli 2021 | 10:40 WIB
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Foto: Istimewa).
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan bahwa kabar anggaran peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp11 miliar merupakan tidak benar.

Menurutnya, peringatan tersebut dilakukan secara onlime dan tidak menghabiskan dana sebesat itu.

"Yang mana anggaran sebanyak itu tidak benar, karena kegiatan hari jadi dilakukan secara zoom meeting," kata Ade, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa semua kegiatan yang dilakukan harus seefektif mungkin dan tidak perlu gemuk dan tidak perlu kecil.

Kemudian, sambung Ade mengefektifkan kinerja, semakin ramping dan semakin sedikit kita lebih cepat untuk melakukan akselerasi.

"Kemudian untuk urusan pembiayaan atau modal kita kurangi semua dan kita perkecil supaya mengefisiensi anggaran tentunya dengan miliaran ini sangat kebangetan dan saya akan laporkan ke polisi," jelasnya.

Terkait anggaran hari jadi yang tidak sampai menghabiskan uang Rp11 miliar, Ade menyampaikan bahwa paling menghabiskan anggaran Rp100 hingga Rp200 juta.

"Wajarlah kalau habis segitu, karena panitia mempersiapkan segala macamnya," ucapnya.

"Kita sejak awal sudah melakukan seefisiensi mungkin, termasuk anggaran perjalanan Dinas, makan minum dan segala macam, saya kurangi, masa acara gini-ginian mencapai miliar-miliar, kalau acara kaya gini menggunakan miliar-milyar itu," pungkasnya. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X