• Jumat, 22 Oktober 2021

Posko Ketersediaan Oksigen Perlu Didirikan di Kota Bandung, Kata Disdagin

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:55 WIB
Ketersediann Oksigen di Kota Bandung, (Foto; Istimewa)
Ketersediann Oksigen di Kota Bandung, (Foto; Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Pendirian posko ketersediaan oksigen perlu didirikan di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mengantisipasi sulitnya dan kelangkaan oksigen.

Hal tersebut disampaikan oleh usul dari Sekretaris Disdagin Kota Bandung, Dedi Priadi Nugraha, mengingat saat ini pasokan dari pusat langsung ke masuk ke rumah sakit.

"Sudah kami usulkan soal posko ketersediaan oksigen ini.  Karena kita tahu, bantuan oksigen dari provinsi langsung disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit," kata Dedi Priadi Nugraha pada Selasa (27/7/2021).

Dia juga mengaku pihaknya tetap membantu melayani apabila ada warga Kota Bandung yang melapor atau menginformasikan membutuhkan oksigen.

“Jadi memang, upaya dari posko memang belum sampai kepada ketersediaan stok. Tapi kita tetap akan membantu mengkoordinasikan dengan agen, agar sesegera mungkin bisa membantu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung saat ini telah mengalami penurunan. Namun begitu, banyaknya pasien Covid-19 membuat ketersediaan oksigen menipis dan susah ditemukan. (Yan)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X