• Kamis, 28 Oktober 2021

Purwakarta Bakal Sasar Warga Binaan Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Ambu Anne

- Rabu, 28 Juli 2021 | 13:43 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan herd immunity di wilayah Purwakarta.

Pemkab Purwakarta akan segera menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta. 

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah digencarkan Pemerintah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, saat ini memang masih terkendala dalam pelaksanaan Vaksin ialah stok Vaksin yang masih terbatas.

Dengan kondisi demikian, sambung dia, pihak Pemkab sendiri akan kembali mengajukan kembali kepada Kodam III Siliwangi yang saat ini masih menyediakan stok vaksin.

"Memang betul untuk vaksin sendiri di Purwakarta memang habis, tapi kami juga akan meminta pengajuan lagi kepada Kodam III Siliwangi untuk meminta Vaksin," ucap Anne saat ditemui di sekitar kantor Pemkab Purwakarta, Pada Rabu, (28/7/2021).

Hal tersebut, menurut Anne dikarenakan bahwa belum adanya kembali droping vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Kita kemarin yang baru datang dari Kemenkes (Vaksin) sudah di salurkan kepada 20 Puskesmas di Purwakarta tapi hanya sebatas sampai hari Sabtu mendatang," jelas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Akan tetapi, Ambu Anne akan tetap mengakomodir pada pelaksanaan Vaksin yang disasarkan kepada warga binaan dari Lapas Kelas IIB Purwakarta untuk segera terealisasi.

"Mudah-mudahan dapat di akomodirkan (Vaksin untuk warga binaan lapas), karena kalau menunggu droping dari Pemprov itu susah untuk alokasi Vaksin," ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, untuk saat ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 11 persen lebih yang telah disalurkan pada dosis pertama, sementara untuk dosis kedua masih berada di presentase sebanyak 5 persen yang sudah disalurkan. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X