Pemkot Cirebon Salurkan 2,4 Juta Kilogram Beras, Sasar Ratusan Ribu Warga

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan sosial untuk 253 ribu warga penerima manfaat. Bantuan ini, merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial.

Bupati Cirebon, H Imron, mengatakan bahwa ada tiga kategori program bantuan yang akan disalurkan, yaitu penerima program PKH/BPNT, Bantuan Sosial Tunai dan KPM non penerima PKH/BPNT dan BST.

Untuk penerima program PKH dan BPNT, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut, kepada sebanyak 108.754 warga. Sedangkan untuk program Bantuan Sosial Tunai (BST) akan didistribusikan kepada 136.894 warga dan KPN non penerima program PKH, BPNT dan BST sebanyak 7.500 warga.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah Berserakan Sumbat Drainase Kabupaten Bandung

“Totalnya, ada sebanyak 253.148 warga yang menerima bantuan sosial berupa beras dari Kementerian Sosial,” katanya. Jumat (30/07/2021)

Imron menyebutkan, jumlah beras bantuan yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat, sebanyak 2,4 juta kilogram lebih.

“Untuk pendistribusiannya program akan dilakukan melalui kantor pos. Nantinya, setiap warga akan mendapatkan 10 kg beras, “katanya.

Baca Juga:  Mudik Lebaran Pakai Motor Tahun Ini Meningkat

Sedangkan untuk KPM non penerima PKH, BPNT dan BST, akan didistribusikan melalui tiga instansi, yaitu Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, TNI-Kodim 0620 dan Polresta Cirebon.

“Jumlah total beras untuk KPM non penerima program, yaitu sebanyak 37.500 kg beras. Setiap penerima akan mendapatkan 5 kg beras,” katanya.

Imron juga memastikan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada sekitar 39 ribu warga, yang namanya tidak termasuk dalam bantuan pemerintah pusat dan provinsi. Nantinya, bantuan kepada 39 ribu warga itu, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Asmara Cinta Segitiga Berujung Penistaan Agama, Sun Go Kong Ditangkap Polisi

“Warga yang tidak terdata, nantinya akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon,” katanya.

Imron berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan saat pandemi seperti ini.

“Adanya bantuan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat, yang saat ini tengah kesulitan karena pandemi Covid-19,” katanya. (Arn)