• Selasa, 28 September 2021

Yana Mulyana Berharap Minggu Depan Kota Bandung Masuk Level Tiga, Ini Alasannya

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:25 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tinjau Restoran Sindangreret Surapati dalam rangka simulasi dine in, Jumat (30/7/2021). (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tinjau Restoran Sindangreret Surapati dalam rangka simulasi dine in, Jumat (30/7/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap minggu depan minggu depan situasi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung sudah bisa turun ke level 3.

Menurut Yana, sebab saat ini Kota Bandung memiliki skor 1,78 atau butuh sekitar 0,02 persen menuju level 3.

"Semoga saja minggu depan kita sudah di level 3 yang menunjukkan bahwa tempat makan restoran kafe bisa dibuka lagi. Trennya sekarang cenderung menurun dengan angka BOR di angka 64 persen," ujar Yana Mulyana usai melakukan monitoring simulasi pembukaan tempat makan restoran dan kafe dengan titik pertama dimulai di Restoran Sindangreret, Surapati, Kota Bandung, Jumat (30/7/2021).

Ia mengatakan bahwa setiap restoran atau kafe masing-masing telah memiliki satgas mandiri sehingga ke depan sangat bermanfaat untuk mengingatkan kepada pengunjung yang datang.

Setelah melihat-lihat protokol kesehatan yang diterapkan di sana, Yana mengakui bahwa Restoran Sindangreret sudah layak dan memenuhi syarat untuk dibuka kembali.

"Saya melihat sudah memenuhi persyaratan, seperti ketika hendak masuk ada pengozonan, lalu karyawan semua sudah divaksin dengan ditandai pin yang mereka kenakan. Ditambah kapasitasnya sudah 25 persen dengan penataan jarak duduk tempat makannya," katanya.

Adpun dalam monitoring tersebut, sealain Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, turut hadir pula Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna bersama wakapolres, serta ada pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. (Yan)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X