• Kamis, 28 Oktober 2021

Ratusan Warga Binaan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapas Purwakarta

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:31 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Vaksinasi Covid-19 menyasar ratusan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Purwakarta. Vaksinasi dilakukan guna cegah penyebaran virus Corona.

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas kelas IIB Purwakarta mengikuti program serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar Polres Purwakarta.

Kepala Lapas (Kalapas) Purwakarta, Sopiana mengatakan, vaksinasi WBP Lapas Kelas IIB Purwakarta dilakukan untuk mencegah penularan Covid -19 di dalam lapas.

"Saat ini, kami targetkan seluruh WBP yang berjumlah 402 orang untuk mendapatkan vaksinasi. Tentunya ini sangat penting bagi WBP. Secara kemanusiaan kita memberikan prioritas penanganan kesehatan bagi warga binaan," jelas Sopiana, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Sabtu (31/7/2021).

Dijelaskan, warga binaan merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang perlu untuk melaksanakan vaksinasi. Keterbatasan warga binaan untuk menjaga jarak menyebabkan Covid-19 mudah menyebar sehingga perlu adanya vaksinasi untuk melindungi warga binaan.

Dengan vaksinasi ini, kata Sopiana, target pemerintah mencapai hard immunity bisa tercapai.

"Karena warga binaan ini sudah overcrowded, mereka sangat rentan sekali terkena penularan Covid-19. Untuk melakukan sosial distancing mereka sangat sulit. Jadi vaksinasi ini merupakan upaya untuk melindungi WBP dari penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Purwakarta," ungkapnya.

Kalapas Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan, khususnya jajaran Polres Purwakarta.

"Vaksinasi Covid-1 ini mengurangi kekhawatirannya terpapar virus Covid-19 yang sempat melonjak beberapa waktu lalu. Kami percaya dengan adanya vaksin, kita semua terbebas dari penyakit Covid-19 dari sekarang ini. Terimakasih Pak Kapolres, AKBP Ali Wardana dan Pak Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo yang sudah memvasilitasi vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta ini," Pungkasnya.

Sementara warga binaan yang juga mendapatkan vaksinasi mengucapkan terima kasih karena di Lapas Kelas IIB Purwakarta sudah difasilitasi. Dia berharap bisa terhindar dari Covid-19.

"Semoga selalu sehat. Sehabis divaksin saya juga tidak merasakan apa-apa," katanya. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X