• Senin, 27 September 2021

Gas Meledak di Karawang, Atap Rumah Hampir Roboh, Satu Orang Alami Luka Bakar

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:40 WIB
Rumah seorang warga di Karawang rusak akibat ledakan tabung gas. (Foto: Istimewa)
Rumah seorang warga di Karawang rusak akibat ledakan tabung gas. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG - Sebuah ledakan yang diduga dari kebocoran gas elpiji terjadi di Perum Gading Elok, Karawang, Jawa Barat. Satu orang dilaporkan mengalami luka bakar di sekujur tubuhya.

"Ada satu korban, pemilik rumah, luka bakar sekujur tubuh," ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno, Senin (2/8/2021)

Ia mengungkapkan ledakan yang terjadi di gang di Perumahan Gading Elok 1 Blok E 4 nomor 5 RT 001/026, Kelurahan Karawang Wetan, itu terjadi ) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Ledakan di TKP, yang diduga akibat kebocoran gas elpiji, berawal ketika korban terbangun dari tidur kemudian memasak air untuk membuat kopi, dan tidak lama kemudian terjadi ledakan," ungkap Suparno saat dihubungi.

Akibat ledakan tersebut, korban mengalami luka bakar. Rumah korban juga mengalami kerusakan.

"Ada dua saksi, dari tetangga korban yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban, dan akui mencium bau gas yang sangat menyengat, kemudian saksi melepaskan regulator tabung gas yang mana pada saat akan dilepas regulatornya, dari bagian tabung gas terdengar suara bocor, lalu ia menolong korban untuk di bawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, tampak dalam rumah, ruang tengah dalam kondisi berantakan, hingga genteng terpental, dan atapnya hampir roboh.

"Untuk total kerugiannya, kami belum bisa menghitung, ini masih dalam perhitungan oleh tim olah TKP," tandasnya. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Wow, Produksi Batik di Kota Bandung Terus Menggeliat

Minggu, 26 September 2021 | 13:00 WIB

Bendungan Cirata Masih Jadi Area Favorit Masyarakat

Minggu, 26 September 2021 | 12:40 WIB
X