• Rabu, 20 Oktober 2021

Mesin Produksi Alami Korsleting Listrik, Gudang Kapas di Kota Bandung Terbakar

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:40 WIB
Gudang Kapas di Jalan Terusan Panyileukan nomor 8 terbakar. (Foto: Yan/JabarNews).
Gudang Kapas di Jalan Terusan Panyileukan nomor 8 terbakar. (Foto: Yan/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gudang Kapas di Jalan Terusan Panyileukan nomor 8 terbakar pukul 09.04 WIB, Rabu (4/8/2021) di area produksi. Api dengan cepat merambat dan membakar sebagian kapas-kapas yang tengah diproduksi.

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran tampak datang dan petugas langsung cepat tanggap memadamkan api agar tak terlalu meluas ke mana-mana.

Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Data Informasi pada Dinas Kebakaran Kota Bandung Riani Indrawati mengatakan, pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran dan langsung merespon kurang dari 10 menit dibantu dari UPT Timur.

"Gudang kapas ini kan cukup cepat meluasnya jika terjadi kebakaran. Alhamdulillah sudah bisa tertangani. Dari UPT Timur sudah lebih dahulu datang ke sini," kata Riani di lokasi kejadian.

Proses pemadaman, Riani pun menambahkan petugas hanya perlu waktu sekitar 30 menit. Adapun penyebab kebakaran, lanjut dia, berawal dari mesin sehingga petugas langsung melakukan pemadaman di area awal kebakaran.

"Hanya satu area saja yang terbakar yaitu area produksi. Mungkin kalau petugas telat datang 15 menit sudah meluas ke mana-mana," ujarnya.

Sementara itu, anak dari pemilik Gudang Kapas yang terbakar, Febry Bramanda mengungkapkan ;kejadian kebakaran ini terjadi begitu cepat. Saat itu, ceritanya ketika para pekerja tengah melakukan produksi kapas di area produksi.

"Tapi, tiba-tiba terjadi korsleting pada mesin produksi dan percikan api mengenai kapas sehingga langsung meluas membakar kapas di sekitar," ucap Febry.

Dia mengaku area yang terbakar ialah area produksi dengan kapas-kapas yang terbakar ialah sekitar 20 persen. Gudang kapas ini memproduksi kapas yang hendak disebarkan se-Bandung Raya. (Yan)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X