Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Animal Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengevakuasi dua ular sanca yang terjebak didalam kloset rumah milik warga, Jalan Sayuran, Kota Bandung.

“Dua ekor ular sanca kembang, panjang sekitar empat meter dan diameter sekitar 25 sentimeter berhasil dievakuasi,” kata Kadiskar PB Kota Bandung Dadang Iriadi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:  Mantan Kades di Purwakarta Terancam Puluhan Tahun Penjara

Ular tersebut pertama kali diketahui sang pemilik rumah. Lantaran khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah langsung melapor ke Diskar PB Kota Bandung UPT Selatan.

Baca Juga:  Pekan Depan, PTM Terbatas di Kota Bandung Digelar di 330 Sekolah

“Kronologi kejadian, menurut pelapor (pemilik rumah), saat ke kamar mandi itu melihat ular di dalam toilet,” kata Dadang.

Petugas bergegas ke lokasi. Setelah itu, dengan peralatan khusus, petugas membongkar kloset duduk di dalam rumah untuk menyelamatkan dua sanca tersebut.

“Petugas langsung menangkap ular yang bersembunyi di dalam toilet. Ular ditangkap menggunakan snake hook. Penanganan usai pada pukul 13.15 WIB, waktu penanganan 4 jam 45 menit. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujar Dadang sambil menambahkan dua sanca kembang itu dibawa ke markas Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi. (Red)

Baca Juga:  Bantu UMKM, Pemkot Bandung Gelar Festival Kuliner Tradisional