Pemkab Kuningan Targetkan 50 Persen Warga Dapatkan Vaksinasi Hingga Akhir 2021

JABARNEWS | KUNINGAN – Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Kuningan menargetkan 50 persen warga bisa mendapatkan vaksinasi hingga akhir 2021 ini.

“Jika sudah setengahnya jumlah populasi penduduk Kuningan divaksin, maka tidak khawatir akan terjadi sebaran Covid-19 saat dilakukan pelonggaran kegiatan di masyarakat,” kata Acep usai pelaksanaan Grebek Desa/Kelurahan Vaksinasi Massal Covid-19 di Halaman Sekolah SMPN 2 Kuningan, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga:  Antusiasnya Mahasiswa Ikuti Imunisasi Difteri

Dia menjelaskan, saat ini baru sekitar 17 persen warga mendapatkan vaksinasi. Acepberharap, sampai akhir Agustus bisa 20 persen.

“Bulan depan kita naikkan targetnya hingga 30 persen warga yang divaksin,” jelasnya.

Hingga akhir 2021 ini, lanjut Acep, pihaknya menargetkan 50 persen warga Kuningan bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Kebakaran Kilang Balongan, Hari Ini Api Belum Padam

“Mudah-mudahan akhir tahun bisa 50 persen, baru kita tenang untuk membuka aktivitas di masyarakat, seraya dengan melandainya kasus Covid-19 di Kuningan ini,” ucapnya.

Melihat keputusan dari pemerintah yang memasukkan Kabupaten Kuningan sebagai zona dengan penerapan PPKM Level 4, Acep mengaku menerima keputusan ini. Namun pihaknya tetap berharap selepas penerapan PPKM Level 4 ini, Kuningan bisa terapkan PPKM Level 2.

Baca Juga:  Moratorium Belum Dicabut, 5 Daerah di Jabar Tetap Persiapkan DOB

“Usai PPKM Level 4 ini kita optimistis bisa masuk ke Level 3 lagi. Namun saya sih berharap bisa terapkan Level 2,” pungkasnya. (Red)