• Kamis, 9 Desember 2021

Penyemprotan Disinfektan, Upaya Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta Cegah Penyebaran Covid-19

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:26 WIB
Penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan alami dan ramah lingkungan secara berkelanjutan.

Lurah Nagri Tengah, Engkun Kuntadi, mengatakan, penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang penyebarannya hingga kini masih terjadi.

"Untuk menekan penyebaran Covid-19 terus kami lakukan bersama jajaran Pemerintah Kelurahan Nagri Tengah terus berupaya melakukan penanggulangan wabah Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Nagri Tengah ini," ucap Engkun, pada Selasa (10/8/2021).

Ia menyebut, penyemprotan ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 di kelurahan yang luas wilayahnya 191.058 Hektare itu.

Dengan penyemprotan ini, Engkun berharap dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kelurahan Nagri Tengah ini.

"Saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih terjadi. Oleh karena itu ini bagian dari ikhtiar kami agar masyarakat terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Tak hanya itu, sambung Engkun, dalam pencegahan Covid-19 ini Kelurahan Nagri Tengah melakukan segala upaya sosialisasi percepatan penanganan covid-19 di tingkat lingkungan, baik itu di media sosial, pamflet, sepanduk, Radio dan secara langsung terhadap masyarakat secara bergiliran.

"Kegiatan ini bertujuan dan berharap agar masyarakat proaktif dalam mengatasi pandemi sampai tingkat bawah, percepatan penanganan covid-19 di tingkat lingkungan masyarakat Kelurahan Nagri Tengah khususnya," ucap Engkun.

Tak lupa, Engkun berpesan kepada masyarakat di Kelurahan Nagri Tengah yang berjumlah 12.518 penduduk itu, bahwa pandemi belum berakhir.

Ia mengajak masyarakat di wilayah pemerintahannya tersebut untuk bisa membantu pemerintah dengan selalu taat protokol kesehatan.

"Juga saling membantu jika ada masyarakat kita yang isoman. Janganlah kita mengucilkan masyarakat yang terkena Covid, karena mereka memerlukan support dan bantuan kita. Semoga dengan segala langkah upaya yang kami lakukan di masa pandemi covid-19 dapat menjadi ikhtiar Kelurahan Nagri Tengah dalam mendukung pemerintah guna percepatan penanganan covid-19, di Kabupaten Purwakarta," pungkasnya. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X