Pembobolan ATM di Kota Bandung, Uang Ratusan Juta Raib

JABARNEWS | BANDUNG – Warga digegerkan oleh kasus pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BCA di Cikutra Barat, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Warga sekitar, Warnadi alias Gepeng mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB, dirinya mendapatkan kabar dari pemilik lahan yang dijadikan lokasi gerai ATM tersebut. 

Informasi itu menyebutkan, ATM BCA di gerai itu dibobol pencuri. Warga tak tahu pelaku yang melakukan pencurian di ATM tersebut.

“Saya terus ke sini. Saat saya datang, di sini sudah ramai polisi. Mereka memeriksa CCTV dan mencari sidik jari di ATM. Katanya ATM dibobol,” kata Warnadi, dikutip dari iNews.

Baca Juga:  Kenali Sebelum Terlambat! Ini Penyebab Kemandulan Pada Wanita, Salah Satunya Kebiasaan Kurang Baik

Dia pun tak menduga bahwa pembobolan ATM bisa terjadi  di Cikutra Barat. Soalnya, kawasan tersebut cukup ramai dilalui pengendara motor dan mobil.

“Saat saya datang, kondisi ATM sudah ditutup kardus sama polisi. Kaget juga ada pencurian di sini. Kabarnya uang yang hilang ratusan juta,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga Wangunharja Cirebon Tuntut Lembaga Desa Supaya Aktif

Kawanan pencuri membobol mesin ATM BCA pada Selasa (10/8/2021) dini hari. Uang tunai sekitar Rp800 juta di dalam ATM tersebut pun raib.

Petugas Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Cibeunying Kidul tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kepolisian juga sudah meminta keterangan saksi, dan memeriksa rekaman CCTV. Saat ini dalam proses analisis.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Tri Handoyo mengatakan, benar telah terjadi pencurian di ATM milik Bank BCA pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 01.30 WIB. Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan intensif.

Baca Juga:  Ini Harapan Persipo kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Benar kejadiannya (pembobolan ATM). Satu ATM BCA. Kerugiannya Rp800 jutaan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung saat dikonfirmasi wartawan. 

AKBP Rudi menyatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh penyidik di lokasi kejadian, ATM tersebut dibobol dengan modus las. 

“Saat ini masih proses penyelidikan (untuk mengungkap pelaku pembobolan ATM tersebut). Dua orang sudah dimintai keterangan,” kata Rudi. (Red)