Penemuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga Kadipaten Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Penemuan mayat pria tanpa identitas membuat geger warga Kampung Cirando, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sesosok jasad pria tanpa identitas itu ditemukan warga di lereng Bukik Pangraruan, Kamis (12/8/2021) sore. Saat ditemukan, mayat itu dalam posisi tertelungkup dan telah mengeluarkan bau tak sedap. 

Warga sekitar lantas melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Kadipaten. Tak lama kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Kadipaten dan Inafis Polres Tasikmalaya Kota tiba di lokasi kejadian. 

Baca Juga:  Akhir Kisah Pemburuan Pembunuh Wanita Asal Subang Di Bali, Ini Kata Polisi

Setelah melakukan identifikasi, mengambil sidik jari, dan meminta keterangan saksi, petugas polisi membawa jasad tersebut ke RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya untuk diautopsi.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Sebab, lokasi jasad korban berada di tebing perbukitan terjal dan jauh dari pemukiman warga. 

Petugas harus berhati-hati saat melakukan evakuasi. Pasalnya, salah sedikit dalam melangkah bisa terperosok ke jurang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 6 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

Mulyadi (45), warga Kampung Cirando, mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang sedang mencari rumput. 

Warga sekitar, kata dia, tidak mengenal korban. “Selain itu, di pakaian korban tidak ditemukan identitas apapun,” kata Mulyadi, dikutip dari iNews.

Kapolsek Kadipaten Iptu Endang Wijaya mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban bukan warga sekitar karena tak ada satupun saksi yang mengenali. 

“Korban diduga tewas sejak Rabu (11/8/2021). Pasalnya, jasad korban sudah mengeluarkan bau tak sedap,” kata Kapolsek Kadipaten.

Baca Juga:  Swedia, Pasar Potensial Kopi Jabar

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kematian korban,” ujar Iptu Endang Wijaya.

Kapolsek Kadipaten pun mengimbau masyarakat untuk melapor kepada polisi jika ada yang mengalami kehilangan anggota keluarga. 

Saat ini jasad korban dititipkan di kamar jenazah RSUD dr. Soekardjo, Tasikmalaya. Sementara lokasi penemuan jasad korban, diberi garis polisi. (Red)