Ridwan Kamil Sebut 92 Persen Wilayah Jabar Kini di Zona Oranye

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyebutkan bahwa 92 persen wilayah di Jabar kini berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

Ridwan Kamil menyatakan data tersebut berdasarkan dari data Risiko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Dari data resiko BNPB, minggu ini 92 persen wilayah Jawa Barat turun ke level sedang (oranye) utk resiko covid,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil yang diunggahnya pada Jumat (13/8/2021).

Baca Juga:  Soal Kualitas Darah PMI Kota Cirebon, Ini Faktanya

Meski begitu, dia tidak merinci daerah mana saja di Jawa Barat yang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Ridwan Kamil pun menerangkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat juga relatif membaik, setelah tumbuh 6,13 persen dari -4 persen pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga:  Teken 10 Perjanjian, Pemprov Jabar Jalin Kerja Sama dengan Malut

“Ekonomi tumbuh + 6,13 persen dari -4 persen di periode yang sama di tahun 2020. Ada lompatan sekitar 10-an persen,” lanjutnya.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil pun menginginkan pemulihan ekonomi dan sekolah yang secara bertahap dan terbatas nantinya akan kembali dibuka.

Baca Juga:  Tahukah Kamu Jenis Warna Rotator Kata Undang-Undang Lalu Lintas? Berikut penjelasannya

Keduanya sektor tersebut, terang dia, tentu harus berjalan dengan adaptasi dan penerapan protokol kesehatan ketat di masa pandemi ini.

“Pelan-pelan ekonomi dan sekolah akan dibuka. Mohon doanya. Semangat semuanya, tetap adaptasi dengan 5M,” tutupnya. (Red)