Hilman, Korban Tenggelam di Pantai Cieurih Cianjur Akhirnya Ditemukan

JABARNEWS | CIANJUR – Setelah melakukan operasi pencarian selama dua hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di pantai Cieurih, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Korban tenggelam di Pantai Cieurih itu ditemukan tim SAR gabungan pada Jumat (13/8/2021), sekitar pukul 18.00 WIB. Korban ditemukan sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Komandan Tim SAR Basarnas Bandung Syahrir mengatakan, korban ditemukan setelah mendapat laporan dari warga sekitar yang sedang menjaring ikan. 

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

Dia mengungkapkan, korban ditemukan di pantai Cirarasan, Cikalong Talagasari, Sindangbarang. Lokasi penemuan korban tenggelam itu berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi terakhir.

“Jarak dari tempat kejadian perkara sekitar empat kilometer ke arah barat, di mana korban ditemukan,” terang Syahrir.

Warga, terang dia, melaporkan penemuan korban tenggelam ke Polsek Sindangbarang. Dari Polsek, korban langsung dibawa ke puskesmas untuk diperiksa dan memastikan bahwa jenazah tersebut adalah korban anak tenggelam.

Baca Juga:  Lawan Persija Di Jakarta, Kata Away Sama Saja

“Setelah kita pastikan bersama tim SAR gabungan dan juga keluarga korban, ternyata benar bahwa itu jenazah korban tenggelam atas nama Hilman,” ujar Komandan Tim SAR Basarnas Bandung.

Syahrir menambahkan, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka. Operasi SAR gabungan dalam pencarian korban tenggelam di pantai Cieurih pun ditutup.

Sementara itu, Kapolsek Sindangbarang AKP Iin Muhaemin membenarkan, bahwa korban tenggelam atas nama Hilman (15) merupakan warga Kampung Cihampelas RT 2/ 2, Desa Hegarsari.

Baca Juga:  BI Jabar Goes To School Merambah Hingga Selatan Jabar

“Itu sudah diketemukan dalam kondisi sudah meninggal. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Sindangbarang,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah dipastikan benar bahwa itu  korban tenggelam, pihaknya langsung menyerahkan kepada keluarga korban. 

“Selanjutnya melaksanakan konsolidasi dan menyatakan operasi SAR ditutup,” pungkasnya. (Mul)