Diduga Selang Bensin Bocor, Mobil VW Combi Terbakar di Simpang Dago

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah mobil VW Combi atau Volkswagen terbakar di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terbakarnya mobil VW di Simpang Dago Kota Bandung itu terjadi pukul 11.40 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Denny Zulkhairy pemilik kendaraan mengatakan, ia bersama istrinya hendak pergi ke rumah saudara di daerah Jalan Setiabudi. Saat tiba di lampu merah simpang Dago, tiba-tiba muncul asap dari kap mesin belakang.

“Pas saya cek, ternyata muncul percikan api, dan terbakar,” ujar Denny, di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga:  Idaman Gagal Ikut Pemilu, Rhoma Irama: Saya Legowo

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian sempat membantu Denny memadamkan api menggunakan air, namun apinya semakin membesar.

Iptu Sonny Rinaldi, Kanit Lantas Polsek Coblong mengatakan, dari informasi pemilik VW Combi dugaan sementara mobil terbakar akibat kebocoran pada selang bensin kendaraannya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemprov Selesaikan Permasalahan Tipping Fee TPPAS Legok Nangka

“Menurut pemilik, mobil ini baru saja melakukan pergantian selang karburator, sehingga ada tetesan bensin dan mengakibatkan kebakaran. Mungkin akibat konsleting juga, untungnya tidak sampai meledak, sudah diatasi oleh pemadam kebakaran,” ujar Sonny.

Baca Juga:  Untuk Pemulihan Ekonomi, Pemprov Jabar Bukan Kembali Wisata Legendari Di Bogor

Asep Priantara, Komandan Regu (Danru) satu UPT Utara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menambahkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.50 WIB.

“Sampai ke sini (lokasi kebakaran mobil) api sudah besar, penanganan sekitar 20 menit dan Alhamdulillah sudah beres tidak ada korban jiwa,” ujar Asep. (Red)