Jelang HUT RI, Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Cibalapulang Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, masyarakat menggelar kerja bakti di membersihkan Sungai Cibalapulang, Desa/Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara bersama warga Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, kerja bakti membersihkan sungai Cibalapulang, Minggu (15/8/2021).

“Kerja bakti ini dilakukan di sepanjang Sungai Cibalapulang,” kata Bhabinkamtimas Polsek Sukanagara Aipda Dian Haryana yang turut serta dalam kerja bakti pembersihan Sungai Cibalapulang.

Baca Juga:  Polisi dan Warga Ringkus Pembegal Petugas Lapas di Sukabumi

Dalam kerja bakti itu, dia mengatakan, berbagai jenis sampah diangkat dari aliran Sungai Cibalapulang. Pengangkatan sampah dari sungai dimaksudkan untuk menghindari banjir karena aliran air di sungai tersumbat.

Menurut dia, kerja bakti dilakukan warga bersama kepala desa dan para Ketua RT. Kerja bakti secara gotong royong dilakukan untuk membersihkan sungai agar terhindar dari banjir dan untuk menyambut HUT RI.

Baca Juga:  Rumah Warga Kampung Cihandeuleum di Purwakarta Dihujani Batu

“Polusi pun tidak tercemar, serta kami sekalian menyampaikan imbauan agar masyarakat selalu disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19,” ujar Bhabinkamtimas Polsek Sukanagara.

Baca Juga:  Pilgub Jabar, Pengurus PKB Karawang Siap Menangkan Kadernya

Dia menambahkan, warga pun diimbau untuk senantiasa melakukan antisipasi pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya. Di antaranya dengan mengaktifkan siskamling atau ronda malam untuk menjaga lingkungan aman dan kondusif.

“Tetap waspada dan jangan lengah, mari sama-sama menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan damai dan sejuk. Kami berharap masa pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Mul)