Terekam CCTV, Pencuri di Rumah Makan Jadi Buruan Polres Metro Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Polres Metro Bekasi memburu pelaku pencurian yang terekam kamera pengawas (CCTV) saat beraksi di sebuah warung makan di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Petugas sedang menindaklanjuti dengan melakukan penelusuran, semoga pelaku segera ditangkap,” kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kompol Rahmad Sujatmiko di Cikarang, Bekasi, Senin (16/8/2021), seperti dilansir Antara.

Rahmad mengatakan kasus ini berawal dari laporan pemilik warung makan atas kejadian pencurian yang terjadi di tempat usahanya pada Jumat (13/8/2021) pukul 02.00 WIB dengan membawa bukti rekaman CCTV.

Petugas kemudian menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi lokasi kejadian sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi serta korban pencurian.

Baca Juga:  Waspada Cuaca Ekstrim Hantui Jawa Barat

“Sudah kita mintai keterangan perihal kejadian itu termasuk memeriksa rekaman CCTV,” katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi aksi kriminalitas. Rahmad juga meminta pengguna sepeda motor selalu memakai kunci ganda serta mengunci rumah maupun tempat usaha setelah tutup beroperasi.

Aksi pencurian sepeda motor dan telepon genggam di sebuah warung makan itu viral di media sosial setelah rekaman kamera pengawas di lokasi itu tersebar luas.

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat dua orang pegawai warung tengah tertidur lelap di atas tempat makan lesehan. Pelaku pencurian yang menggunakan jaket berwarna abu-abu masuk ke dalam area warung makan.

Baca Juga:  Pembangunan Underpass Dewi Sartika Kota Depok Telan Biaya Rp297,6 Miliar

Awalnya pelaku nampak mondar-mandir di dalam warung tersebut, tak lama pelaku mengambil sebuah telepon genggam yang berada di samping seorang yang sedang tidur tersebut. Pelaku juga menggasak sepeda motor yang terparkir di dalam warung makan tersebut.

Riki (21) pegawai warung yang juga korban mengungkapkan peristiwa pencurian itu terjadi saat dirinya baru saja pulang dari belanja di pasar lalu menaruh barang belanjaannya.

Dia mengaku lelah hingga ketiduran dan lupa mengunci pintu warung makan atau rolling door. “Pas dari pasar, saya simpan barang belanjaannya, saya langsung tiduran, tahunya langsung ketiduran pulas,” katanya.

Dia baru sadar jika warungnya kedatangan pencuri saat si pemilik warung tiba pada pukul 06.00 WIB dan menanyakan sepeda motor yang biasa terparkir di dalam warung.

Baca Juga:  Berikut Data Korban Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Subang

“Bos tanya motor, saya lihat motor tidak ada, kaget tuh saya langsung lihat ke belakang nengok HP saya sama punya teman saya juga sudah tidak ada,” katanya.

Melihat kondisi itu, keduanya langsung mengecek rekaman kamera pengawas dan mendapati ada dua orang tidak dikenal memasuki area kerjanya. 

Satu pelaku menunggu di luar dan satu pelaku lain masuk untuk mengambil dua unit telepon genggam serta satu unit sepeda motor.

“Biasanya dikunci full tapi karena posisinya saya ngantuk bangat jadi ya ketiduran lupa dikunci. Akhirnya saya dan bos saya melaporkan kejadian ini kepada polisi,” ujarnya. (Red)