PPKM Berlanjut, Ambu Anne: Purwakarta Fokus Turun Ke Level 2

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tetap akan mengikuti Pemerintah Pusat terkait dengan perpanjangan dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, langkah dari Pemkab Purwakarta sendiri tetap akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, kendati demikian memang saat ini masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat terkait perpanjangan PPKM sendiri.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 26 Agustus 2022

“Ya tentunya untuk PPKM kita dari Pemkab Purwakarta sendiri mengikuti apa yang diputuskan dari pusat nanti,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne, saat ditemui usai upacara HUT RI ke-76 di Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (17/8/2021).

Ambu Anne mengaku, saat ini pihaknya sedang fokus dalam menurunkan Level pada penerapan PPKM, Kabupaten Purwakarta sendiri saat ini dalam menerapkan PPKM berada pada Level 3 dan diharapkan menurun jadi Level 2.

Baca Juga:  Tiga Cara Memilih Model Jendela Klasik Agar Lebih Estetik

“Hanya mudah-mudahan kami sedang berusaha untuk turun menjadi Level 2, dengan demikian sudah turun ke Level 2 dapat memperlonggar kebijakan untuk masyarakat,” ucap Ambu Anne.

Diketahui, Selasa (17/8/2021) hari ini penerapan dari PPKM tingkat Level di berbagai daerah Jawa-Bali diperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Tumbuhkan Pelajar Cinta Budaya Membaca

“Kami tetap meminta kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, jangan terlena karena Purwakarta berada di zona orange membuat kita abai akan Prokes,” pesan Ambu Anne.

Apabila masyarakat menjalankan protokol kesehatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran dari Covid-19 di Kabupaten Purwakarta dan Purwakarta turun di PPKM level 2,” tandasnya. (Gin)