Vaksin Sisa 4000 Dosisi, Kota Cirebon Usul Tambahan Dari Pemprov Jabar

JABARNEWS I CIREBON – Pemda Kota Cirebon masih memiliki 4.000 dosis vaksin. Stok yang ada sudah dialokasikan untuk vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi di beberapa instansi. Hanya jadwal vaksinasi masih belum ditentukan. 

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi sudah menyampaikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengusulkan penambahan dosis vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sementara ketersediaan vaksin di TNI dan Polri pihaknya belum mengetahui secara detail. 

Baca Juga:  Soal Mural 404 Not Found, Polri Diminta Tak Reaktif

“Vaksin di kami ada, tapi sudah dialokasikan semua. Perkiraan sampai akhir Agustus. TNI dan Polri belum tahu apakah sama sudah dialokasikan atau sudah habis,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga:  Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Sektor Pariwisata

Dengan kondisi seperti ini, lanjutan Agus, pihaknya belum bisa menambah sasaran, karena stok vaksin saat ini hanya bisa dialokasikan untuk vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi di beberapa instansi. Hanya jadwal vaksinasi masih belum ditentukan. 

“Kami belum bisa tentukan sebelum vaksin dikirim dari Pemprov Jabar,” katanya.

Baca Juga:  Di Kota Cimahi, Benteng 50 Meter Timpa Dua Rumah

Dengan target 5.000 dosis perhari, vaksinasi di Kota Cirebon sudah mencapai 49 persen. Dia optimistis kekebalan kelompok atau herd immunity pada akhir tahun bisa tercapai.

“Kecepatan vaksinasi yang kami lakukan semoga target herd immunity di akhir tahun sudah tercapai,” katanya. (Arn)