Asal Ada Stok, November Semua Warga Kota Cirebon Sudah Divaksin

JABARNEWS | CIREBON – Hingga pertengahan Agustus ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, mencapai 49,96 persen. 

Pemerintah Kota Cirebon optimistis capaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen pada November 2021. Dengan catatan, ketersediaan vaksin di Kota Cirebon mencukupi.

“Pekan ini Insha Allah 50 persen,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, Jumat (20/8/2021).

Dia mengatakan, untuk vaksinasi Covid-19 harian di Kota Cirebon angkanya masih fluktuatif. Namun, setiap hari angkanya lebih dari seribu orang yang divaksin.

Baca Juga:  Sudrajat Puji Militansi Relawan

“Pernah sampai 5.000 dalam satu hari, sedangkan hari ini sudah 4.300 vaksin yang disuntikkan,” kata Sekda Kota Cirebon..

Dengan rata-rata harian yang cukup tinggi, Agus optimistis pada November 2021 seluruh warga Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.  “Dengan catatan vaksinnya memang tersedia,” ujarnya.

Baca Juga:  Cara Memilih Hoodie Agar Nyaman Saat Dipakai, Simak Tipsnya!

Untuk stok vaksin saat ini, lanjut Agus, masih tersedia sekitar 4.000-an dosis di Dinas Kesehatan Kota Cirebon sekitar 4 ribuan. “Stok vaksin ini kita alokasikan untuk vaksin tahap kedua,” katanya.

Stok vaksin Covid-19 yang dimiliki Polres Cirebon Kota, imbuh dia, juga sudah semakin menipis. Namun, Agus juga mendapati informasi bahwa Polda Jawa Barat akan segera memasok vaksin.

Baca Juga:  PPKM Level 4 di Kota Cimahi Diperpanjang, Kepatuhan Masyarakat Jadi Sorotan

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, saat ini untuk tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di semua rumah sakit di Kota Cirebon juga sudah menurun. 

Rata-rata penurunannya 19 persen hingga 20 persen. Penurunan juga terjadi pada jumlah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri terpusat dengan menggunakan dua buah hotel di Kota Cirebon. (Red)