Pencuri Kucing di Depok Ditangkap, Pelaku Kepergok Korbannya Sendiri Saat COD

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pemuda pencuri kucing persia di kawasan Krukut, Limo, Depok, Jawa Barat, berhasil ditangkap oleh pemilik kucing.

“Ya, sudah ditangkap kemarin, dua-duanya. Ditangkap beserta barang bukti,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cinere, Iptu Suripto, Jumat (20/8/2021).

Masing-masing tersangka berinisial SJ (20) dan MA (18) yang beralamat di rumah yang sama di bilangan Benda Barat, Cipayung.

Sementara itu, barang bukti yang disita adalah kucing persia corak abu-abu dan hitam serta sepeda motor Honda Beat yang dipakai para pelaku.

Baca Juga:  Emil Serahkan Pengelolaan Bank Bjb Pada Uu

Pelaku tepergok oleh korbannya sendiri. Begitu kehilangan kucing persia itu, korban menemukan kucing itu telah diunggah ke media sosial untuk dijual.

“Korban mengetahui dan dengan alasan untuk kado ultah, korban menawar dan janjian COD (cash on delivery) dengan pelaku,” sebut Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan, lewat keterangan tertulis.

Baca Juga:  Yuk Berenang, Karena Inilah Segudang Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan

“Selanjutnya pelaku berhasil diamankan oleh korban dan langsung diserahkan ke Polsek Cinere untuk proses lebih lanjut,” tambahnya.

Pencurian tersebut terekam dalam CCTV setempat. Dalam rekaman CCTV, mula-mula terlihat bahwa kucing persia yang berwarna kelabu keluar dari rumah berpagar hitam yang terbuka. Kucing itu kemudian berkeliaran di depan pagar.

Sejumlah pengendara motor sempat melintasi kucing itu. Lalu, muncul dua pemuda berboncengan menggunakan motor Honda Beat warna putih yang langsung memperhatikan kucing persia itu lalu menghentikan motor.

Baca Juga:  Diduga Rem Blong, Mobil Air Mineral Terjun ke Jurang di Garut

Kucing persia itu sempat menghindar ketika keduanya berhenti di depan mukanya.

Lalu, pemuda berpakaian hitam yang dibonceng, turun dari motor, menghampiri kucing persia itu, lantas menggondolnya. Ia kembali naik motor dan motor melesat meninggalkan rumah itu. (Red)