• Selasa, 19 Oktober 2021

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Melandai, Oded Minta Warga Jangan Euforia

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:10 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Bandung berada di zona oranye atau tingkat kewaspadaan sedang akhir-akhir ini yang membuat sejumlah sektor ekonomi terdampak mendapatkan relaksasi.

Berdasarkan data dari Pusat Covid-19 Kota Bandung per 20 Agustus 2021, jumlah total kasus terkonfirmasi ada kenaikan sebanyak 108 kasus sehingga total sudah ada 40.579 kasus. 

Kemarin, penambahan kasus aktif bertambah hanya 22 orang. Tetapi, orang yang dinyatakan sembuh tinggi angkanya per hari kemarin sebanyak 81 orang. Kini, total pasien sembuh covid di Kota Bandung ada 37.521 orang.

Kecamatan yang masih menjadi tertinggi penyebaran kasus covidnya adalah Kecamatan Coblong dengan sebesar 116 orang, disusul Kecamatan Kiaracondong sebanyak 97 orang, Kecamatan Antapani 92 orang, Kecamatan Rancasari 92 orang, dan Kecamatan Ujungberung 89 orang.

Sementara lima kelurahan terbanyak saat ini ialah, Kelurahan Antapani Kidul 47 orang, Kelurahan Pasir Endah 37 orang, Kelurahan Sadang Serang 35 orang, Kelurahan Sarijadi 35 orang, dan Kelurahan Dago 34 orang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta kepada warganya untuk tidak bereuforia terkait kondisi saat ini yang mulai melandai. Sebab, menurutnya perkembangan covid selalu akan ada pembaharuan per dua pekan sehingga dirinya pun mengeluarkan perwal per dua minggu.

"Saya kira intinya walaupun ada relaksasi. Tapi, tetap warga harus perhatikan protokol kesehatan. Insya Allah kami menyadari kondisi sekarang dan miliki semangat akan situasi yang landai. Semoga jangan bereuforia. Sebab, jika naik (kasus) lagi bisa repot," katanya, Sabtu (21/8/2021).

Pemkot Bandung pun tak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh elemen untuk turut serta menghadirkan kelompok kekebalan tubuh (herd immunity) melalui program vaksinasi baik terhadap usia remaja maupun usia lansia. Sebab, Pemkot Bandung menargetkan sebanyak 1,9 juta jiwa yang tervaksin dari total penduduk Kota Bandung sebesar 2,5 juta jiwa.

"Kami baru 54 persen jalani vaksinasi dosis pertama. Insya Allah targetnya itu akhir September 70 persen dan akhir Desember sudah tuntas dosis pertama," ujarnya. (Yan)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X