• Sabtu, 23 Oktober 2021

PAN Parpol Pertama di Serdang Bedagai Menggelar Vaksinasi Massal

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:08 WIB
Seorang Lansia mengikuti vaksinasi massal yang digelar DPD PAN Serdang Bedagai, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Istimewa)
Seorang Lansia mengikuti vaksinasi massal yang digelar DPD PAN Serdang Bedagai, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI - Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai politik (Parpol) pertama di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang menggelar vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama, Sabtu (21/8/2021)

Vaksinasi massal dilaksanakan di kantor DPD PAN Kabupaten Serdang Bedagai di Jalan Negara, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan melibatkan sebanyak 30 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua DPD PAN Kabupaten Serdang Bedagai, Zunaidi S mengatakan, vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada peserta atas upaya kerja keras anggota DPR RI dari Fraksi PAN meminta bantuan kepada Kementerian Kesehatan RI.

"Berkat kerja keras anggota DPR RI, DPD PAN Serdang Bedagai menjadi parpol pertama menggelar vaksinasi massal,"  katanya.

Ia menjelaskan, antusias masyarakat Serdang Bedagai cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal. Ini terlihat dari membludaknya jumlah masyarakat yang mendaftar, sementara vaksin hanya ada untuk 500 peserta.

"Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi, berhubung vaksin terbatas, sehingga hanya peserta telah terdaftar yang mendapatkan penyuntikan," ungkap Zunaidi.

Kata dia, untuk tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, Tim satgas Covid-19 Sei Rampah sangat membantu dengan memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara masyarakat yang tidak terdaftar diminta untuk kembali kerumah dan membubarkan diri.

"Berkat bantuan Tim satgas Covid-19, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses dengan protokol kesehatan ketat," bilangnya.

Terpisah, Kabid Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Liagustina Simamora  mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi melibatkan sebanyak 3 dengan jumlah 30 tenaga medis dari Puskesmas Sei Rampah.

"Ada 30 tenaga medis yang terlibat selama pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar DPD PAN Serdang Bedagai," ungkapnya.

Kata dia, vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada peserta diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan untuk PAN.

"Vaksin digunakan ini kita ambil langsung di Dinas Kesehatan Provinsi," ungkap Lia. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X