Jaga Santri dan Masyarakat, BFF Bagikan Sembako dan Dirikan Dapur Umum

JABARNEWS | BANDUNG – Brotherhood For Faith Indonesia (BFF) jaga santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren (Ponpes) dari dampak pandemi Covid-19, di beberapa pesantren di Kabupaten Bandung.

BFF yang bekerjasama dengan Coklat For You menjaga santri dari penyebaran Covid-19 dan membantu warga yang terdampak di lingkungan Ponpes La Raiba Ciparay dan Ponpes Almuawamah Majalaya Kabupaten Bandung.

Chief BBF Indonesia Salman Alfarisyi mengatakan, pihaknya bersama Coklat For You mendirikan dapur umum untuk warga sekitar dan juga santri untuk mencukupi makanan baik untuk santri dan juga warga yang ada di lingkungan Ponpes. Pasalnya, di sekitar Ponpes banyak warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Baca Juga:  Berikut Enam Sasaran Patriot Desa di Jabar untuk Membantu PLD

“Kegiatan ini kami lakukan selama dua hari kemarin dan juga sekarang di dua Ponpes, kami juga membagikan membagikan makanan siap saji sebanyak 100 porsi untuk warga, paket sembako dan hand sanitizer,” kata Salaman di sela-sela kegiatan, Minggu (22/8/2021).

Dia menyebut, BFF bukan hanya sekedar memberikan bantuan, namun juga merangkul Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk bertahan di tengah Covid-19. Kemudian mengajak beberapa stakeholder, untuk terlibat dalam aksi ini agar bisa gotong royong menangani warga yang terdampak dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini Ala Polwan

“Kami juga melakukan sterilisasi di Ponpes untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak ada klaster Ponpes. Kami juga memberikan masker kepada santri yang tidak menggunakan masker, bahkan saya lihat yang menggunakan masker saya langsung pasangkan masker pada santri,” ucapnya.

Salman menjelaskan, BFF adalah salah satu program dari Bikers Brotherhood 1 Persen MC (BB 1 Persen MC) yang menaungi seluruh keyakinan dari seluruh member BB 1 Persen MC dengan kebhinekaannya yang memiliki program sosial di lingkung besar Bakti Untuk Negeri yang objeknya untuk masyarakat luas.

Baca Juga:  Persib Kalahkan Barito Putera 2 – 1 Berkat Dua Gol Vizcarra

Sementara itu, perwakilan Coklat For You Topan Syafaridian mengapresiasi gerakan dari BFF yang berkomitmen membantu santri dan warga di sekitaran Ponpes yang terdampak oleh pandemic Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan BFF karena menyentuh warga langsung warga yang terdampak, kemudian pandemi ini memang sudah saatnya kita melakukan kolaborasi dalam penangananya. Saya ucapkan terimakasih untuk BFF BB 1 Persen MC,” tandas Topan. (Red)