Meski Belum Ada Keputusan, Goa Sunyaragi Cirebon Nekat Mau Dibuka

JABARNEWS | CIREBON – Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Jawa Barat, nekat bakal membuka destinasi wisata tersebut. Padahal, pemerintah belum membuat keputusan terkait pembukaan tempat wisata.

“Besok kami akan membuka destinasi wisata Taman Air Goa Sunyaragi,” kata Kepala Bidang Pemandu Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon Jajat Sudrajat di Cirebon, Senin (23/8/2021), dikutip dari Antara.

Jajat mengatakan meskipun pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tidak memperbolehkan tempat wisata dibuka, maka pihaknya akan tetap membukanya. 

Baca Juga:  Pasca Kebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung, Ridwan Kamil: Pelayanan Publik Jangan Berhenti

Pembukaan destinasi wisata tersebut lanjut Jajat, karena sudah terlalu lama dan tidak adanya kejelasan terkait pembukaannya. 

Pihaknya kata Jajat, tidak bermaksud melawan pemerintah, baik daerah maupun pusat, namun ketika wisata terus ditutup, maka mereka otomatis tidak memiliki penghasilan.

Baca Juga:  Kemarin, Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya Terbakar, Gudang dan Rumah Pengajar Hangus

“Padahal penutupan ini sudah dua bulan dan selama ini kami juga tidak mendapat bantuan apa pun,” tuturnya. 

Ia meminta keadilan dari pemerintah, karena saat ini pusat perbelanjaan juga sudah dibuka meskipun dengan syarat tertentu. 

Pelaku wisata kata Jajat, juga menginginkan hal yang sama apalagi banyak orang tergantung dari dibukanya tempat wisata. 

“Kalau mal boleh dibuka kenapa kita tidak. Kami ini patuh terhadap prokes, kalau mau disamakan seperti mal kami juga siap, intinya kami ingin keadilan,” katanya. 

Baca Juga:  Dapat Tambahan Modal, Ini Yang Dilakukan PDAM Sumedang

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Wandi Sofyan mengatakan pembukaan tempat wisata masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. 

“Kami menunggu regulasi dari pusat dulu setelah perpanjangan PPKM berakhir,” katanya. (Red)